Sabtu, 20 Juni 2015

Tips Menghindari Calo/Makelar Saat Pesan Tas Online


Berikut beberapa tips untuk menghindari calo/makelar saat pesan tas online
1.       Apabila Anda bisa melihat fisik tempat pembuatan tas itu lebih bagus.
2.       Biasanya memesan tas langsung ke konveksi lebih murah daripada toko. Namun hal ini berbeda bila konveksi tersebut juga produksi brand local dengan nama sendiri.
3.       Apakah produsen tas tersebut memiliki brand atau tidak. Bila produsen tersebut memilikinya itu lebih baik, berarti produsen tas tersebut telah memiliki standar kualitas produksi tas yang telah terbukti di pasaran.
4.       Nilai plus dari produsen yang bisa membantu Anda mendesain set-up produk supaya terhindar dari kesalahan produksi.
5.       Produsen bersedia memberikan garansi, terhadap produk yang diberikan.
6.       Ada pepatah “ono rupo, ono rego”, yang juga bisa diartikan ada penampilan, ada nilai. Penampilan yang baik tidak selalu mahal. Tetapi kualitas bagus didominasi dengan harga yang relative mahal.
Saya yakin tentunya Anda tidak ingin kecewa setelah setuju dengan harga yang “murah”, tetapi hasilnya jauh dari yang dibayangkan . Bila pesanan Anda tidak terburu waktu dan dalam quantity banyak, sebaiknya Anda meminta sample produk terlebih dahulu supaya tidak terjadi kesalahan berarti.
Terkadang adapula produsen yang curang dan nakal. Dalam arti mereka mengganti spek bahan yang telah disepakati dengan bahan KW, yang sekilas dimata awam hampir sama dengan asli. Tapi yang asli pasti lebih bagus dan awet.
7. Cek Kualitas jahitan, anda tentu tidak mau kan barang belum dipakai atau baru dipake beberapa hari jahitannya sudah sobek atau longgar, dan supaya tas anda awet pakailah tas jangan melebihi kapasitasnya.
Sekian tips dari esprobags.com, selamat berburu konveksi tas di Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar